Hutan Pinus Imogiri Yogyakarta



Jika berbicara mengenai pariwisata yang di ada Indonesia, tidak lengkap rasanya jika tidak berbicara mengenai pariwisata yang ada di Yogyakarta. Banyak sekali pariwisata yang bisa dikunjungi di kota yang juga dijuluki kota pendidikan ini. Pariwisata di Yogyakarta juga sangat sering dikunjungi oleh berbagai jenis kalangan yang ada di masyarakat. Mulai dari anak kecil, anak sekolah, mahasiswa, hingga orang dewasa sangat mudah ditemui di kota ini.
Salah satu tempat pariwisata yang ada di Yogyakarta yang juga banyak dikunjungi oleh masyarakat salah satunya adalah Hutan Pinus Imogiri yang terletak di Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Kawasan hutan pinus ini menarik perhatian wisatawan karena pemandangan yang disajikan sangat cocok bagi penyuka fotografi maupun pengunjung yang ingin merasakan ketenangan ditengah sibuknya pekerjaan maupun kuliah. Di dalam hutan pinus sendiri terdapat beberapa tempat duduk yang telah disediakan bagi para pengunjung. Jika ingin bersantai ria, anda juga bisa menyewa hammock yang telah disediakan disana demi kenyaman berlibur anda. Di kawasan hutan pinus sendiri juga terdapat warung makan yang letaknya berdekatan dengan tempat parkir, jadi jangan khawatir jika anda kelaparan di tengah – tengah kunjungan anda ke hutan pinus, anda bisa membeli makanan di warung tersebut.

Jika dari kota, anda cukup menuju ke arah selatan yaitu ringroad selatan dan ambil arah menuju Jl. Imogiri Timur. Ikuti arah jalan tersebut hingga menemukan pertigaan, kemudian ambil kiri ke arah makam raja – raja. Setelah itu jika menemukan pertigaan sebelum makam raja – raja ambil kanan ke arah mangunan. Ikuti alur jalan tersebut hingga menemukan pertigaan yang mengarahkan ke arah kebun buah mangunan. Ambil jalan lurus yang menanjak dan tidak lama anda akan tiba di kawasan hutan pinus yang terletak di sebelah kanan anda.

 Jika anda berangkat di pagi hari, saya rasa suasana akan lebih menyegarkan karena rindangnya pepohonan akan menemani anda berwisata bersama dengan teman atau keluarga anda. Berikut beberapa foto yang sempat terekam oleh kamera saya.
 












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seni Peran 1

Pesona Pantai Selok Kabupaten Malang